Halaman ini adalah mirror artikel yang pernah ada pada situs NikeArdilla (dot)net.


Lady Rocker Parahyangan Rindu Manggung
20 April 2007




LADY ROCKER PARAHYANGAN RINDU MANGGUNG



KEMATIAN Nike Ardilla pada 19 Maret 1995 meninggalkan aroma mistis bagi perkembangan musik di Tanah Air. Utamanya bagi artis penyanyi asal Bandung, Jawa Barat.
Sepeninggal Nike akibat kecelakaan, lady rocker papan atas asal Bandung seperti Mel Shandy, Conny Dio, Yossi Lucky, dan Inka Kristi popularitasnya semakin meredup, kemudian menghilang dari panggung tarik suara.

Seiring dengan kariernya yang tak lagi cemerlang, kehidupan cinta beberapa lady rocker juga tak semulus yang diharapkan. Mel Shandy menjanda hingga sekarang, Conny Dio dua kali terempas ke jurang perceraian, dan Inka Kristi tetap melajang. Dalam hal karier, boleh dibilang hanya Nicky Astria yang masih menunjukkan taringnya di panggung musik. Yang lainnya seperti terbawa arus mistis kematian Nike.

Conny mengaku terakhir meluncurkan tembang Hilang pada 2001. "Setelah itu hilang beneran, salah judul kali," kata Conny, terbahak. Setelah meluncurkan sembilan album, lanjut Conni, dirinya rehat. Ia mengaku menyanyi di daerah sambil mengurus anak. "Event-event tertentu, seperti nikahan misalnya," papar wanita yang hingga kini tetap berambut cepak.

Mel Shandy mengatakan, jarang bertemu dengan rocker-rocker asal Bandung yang mengorbit bersamaan dengan dirinya. "Pengen suatu saat reuni dan show bareng," kata Mel. Hanya Inka yang masih aktif menyanyi. Wanita berambut panjang ini mengaku mengeluarkan album terakhir pada 2004. "Tiga tahun kemudian aku menyelesaikan skripsi yang tertunda," kata dia.

Soal keinginan mengorbit lagi diungkapkan Conny Dio dan Mel. Ia mengaku pernah bertandang kepada Anang--suami Krisdayanti--untuk minta diorbitkan. Conny juga ingin dibuatkan lagu oleh musisi kondang Melly Goeslaw.

Sementara Mel yang kini menutup auratnya dengan pakaian muslimah mengaku ingin berduet dengan Opick.

Inka punya obsesi lain. Inka akan menyanyi di Jepang sambil menyusun album baru. "Kita sedang latihan dan persiapan," kata wanita berambut panjang itu. Mel Shandy tak cuma berharap duet dengan Opick, tapi juga dibuatkan lagu-lagu rohani oleh penyanyi yang tengah naik daun itu.

Roda kehidupan terus berputar. Sejalan dengan pudarnya popularitas pundi rupiah pun berkurang ke kantong para rocker tersebut. Mel Shandy harus banting tulang di panggung kecil demi dua buah hatinya. Conny pun begitu. Hanya, putra sulung Conny sering menggoda dirinya agar mau kembali kepada Buki yang juga kakak kandung Nicky Astria. Buki saat ini mengelola sekolah tinggi musik di Bandung. Harapan itu dipendam Conny karena dirinya sudah menelan pil pahit lagi. Dari perkawinan keduanya, Conny dikaruniai dua anak.

Rintihan para lady rocker asal Bandung mengejutkan Melly. Istri Anto Hoed ini di kala masih melajang teramat dekat dengan Nike Ardilla. Namun ketika itu, Melly belum berani mendekati Nicky Astria, Mel Shandy, Conny, almarhumah Poppy Mercury, dan Inka Kristi. Melly merasa masih anak bawang.

Kini setelah roda kehidupan berputar, Melly berada di masa keemasan, putri mendiang Melky Goeslaw ini banyak diharapkan menjadi tumpuan untuk kebangkitan kedua para lady rocker yang terpuruk di Bandung. Aura Melly dinilai sama dengan Nike. "Waktu aku ikutan festival, aku malah belum jadi apa-apa. Masih jadi < < < kembali... vocal," kata Melly. Dalam kondisi sekarang, Melly mengaku tidak merasa lebih. "Mungkin kesempatannya memang lagi ke aku," ucapnya, merendah. Melly bersedia membuatkan lagu jika kesempatan memungkinkan. "Apalagi buat temen," lanjut ibu dua anak itu.


Kiri Kanan : Mhel Shandy,Inka Kristi,dan Conny Dio


Nike dan Melly kecil


TURUT BERDUKA CITA


assalamualaikum wr.wb.
Http://nikeardilla.rileks.com mengucapkan :
turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya,atas meninggalnya ayahanda dari saudara Adi Fahman (ketua NACC)
semoga almarhum diterima di sisi-Nya
dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan
Amien Ya Rabbal Alamin







Sumber : situs sebelah (SCTV)
Foto : Koleksi pribadi dan dari Oom Google dot com


--CuPs--
cupest@gmail.com





Foto / Image pendukung, mungkin tidak sepenuhnya ada; - karena faktor alam

< < < kembali...

Since 1998- nikeardilla.net