Halaman ini adalah mirror artikel yang pernah ada pada situs NikeArdilla (dot)net.


Kematian Yang Dirahasiakan
07 Nopember 2006





KEMATIAN YANG DIRAHASIAKAN

Ibunda Nike Ny.Ningsirat atau yang biasa dipanggil Mamih,baru diberi tahu Nike meninggal setelah tiga hari Nike bersemayam.Sebelumnya,Mamih hanya diberitahu bahwa Nike hanya mengalami kecelakaan dan sedang dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung. “ Mami baru dikabari setelah tiga hari Nike meninggal karena kecelakaan.Mami sampai pingsan…..” kata Ny.Nining.Lalu,benarkah Enno Sigit terlibat kematian Nike? Ikuti wawancara Ibunda Nike Ardilla di bawah ini yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Mami berpose di depan Genio D 27 AK (mobil yg dikendarai Nike saat tabrakan)

Ibu masih sering teringat wajah Nike?
Ya teringat dong.Putrinya kok.

Nike Ardilla pernah datang lewat mimpi ngak?
Ah jarang kalau sekarang.Kalau dulu sering.Dia suka bilang (dalam mimpi),” jangan dipikirin karena Neneng sudah taqdirnya.”

Bisa diceritakan kronologi kecelakaan Nike?
Nggak tahu ibu mah aktu itu Cuma diberi apa…Cuma dibilang apa tuh,tabrakan,ada di rumah sakit.Kan waktu itu baru tiga hari ibu dikasih tahu dia meninggal sama Nicky astria,Paramihta,Onky,Ryan Hidayat.Mereka yang ngasih nasihat supaya ibu kuat.

Lho kok tiga hari baru dikabari?
Iya….ibu dikabarinnya baru tiga hari setelah meninggal.Ibu Cuma dikabari kalau Nike kecelakaan gitu.Ibu sampai pingsan kan.

Sebelum kematian Nike,apakah ibu punya firasat buruk nggak?
Nggak ada.Oh malamnya dia tiduran di depan TV.Jadi malamnya tuh nggak ada tanda-tanda dia mau meninggal.

Kejadian tabrakannya kan pagi hari,setahu ibu,Nike habis pergi dari mana?
Itu katanya diundang nonton Java Jive.Kalau nggak datang nanti takut dibilang sombong gitu.Padahal dia sudah males nggak mau.

Ada kabar bahwa Nike Ardilla itu terlibat dengan narkoba,apa benar bu?
Nggak tuh.Tapi itu banyak yang bilang gitu.Nggak kok,dia nggak suka gitu-gituan.

Katanya dia juga suka mabuk-mabukan dengan Enno Sigit?
Nggak tahu deh.Dia memang nggak suka mabuk kok.Mungkin iya,terlalu baik ke Nike,mungkin ya.Banyak atuh godaan yang bilang katanya sekarang Nike hidup.

Tapi saat itu emang Nike mabuk nggak?
Nggak kayaknya.Waktu Nike mau pergi dia mah ketawa-tawa….

Ibu sendiri kenal dengan Enno Sigit?
Sama Enno? Kenal tapi nggak deket-deket gini.Cuma sebentar-sebentar.

Kalau setelah Nike meninggal,apa Enno masih sering ke sini?
Enno? Nggak pernah.

Sebelum meninggal sering ketemu donk?
Kalau dulu emang sering ketemu di hotel.

Hubungan Nike dengan Enno deket ya?
Ya baik-baik aja.Kayak temen-temen gini.

Saat mereka masih sering berhubungan,apa ibu nggak merasa khawatir kalau Enno akan merasuki Nike narkoba?
Ah nggak…nggak ada.Nggak punya perasaan kaya gitu-gitu.Ya baik-baik aja kaya gini-gini.

Terus kan Enno Sigit sering disebut-sebut sebagai faktor penyebab kematian Nike,kalau menurut ibu?
Iya banyak yang bilang gitu.Tapi itu mungkin sudah taqdir Nike begini.Mungkin ibu terlalu sayang ama dia ya.Sekarang mau gimana,sudah taqdir kan?

Sebelum maut menimpa Nike Ardilla,bahwa dirinya pernah ditodong pistol sama Enno?
Nggak…!!!Nggak ada berita itu ke ibu.

Saat itu kejadiannya di diskotek M Club di Blok M?
Nggak tahu! Ibu mah nggak pernah denger.

Gara-garanya Nike merebut pacar Enno yang anaknya mantan gubernur Sumut?
(Ibu Nining terkejut dan kaget) Ooh…!!! Nggak tahu.Itu banyak yang bilang ke ibu.Tapi ibu nggak tahu.Dan dia nggak cerita apa-apa soal ini.Dia Cuma bilang kalo deket emang sama Enno,sama Titik (Titik Prabowo).”Baik orangnya”(kata Nike tentang Titik).Ya syukurlah kalau Nike banyak temen gitu.

Waktu pulang ke rumah saat Nike masih hidup,apa Nike sering dalam keadaan mabuk?
Nggak…nggak pernah….

Pada saat ada acara,apakah Nike sering dijemput Enno ke rumah?
Nggak.Nggak pernah.Kalau rekaman siapa saja boleh menjemputnya

Terkesan penyelidikan polisi sangat lamban dalam mengusutnya?
Nggak,langsung kok waktu hari itu juga.

Keputusan pihak kepolisian waktu itu?
Nggak….nggak ada apa-apanya (maksudnya tidak ada narkoba).Biar digeladah semua tasnya emang nggak ada apa-apa.Ibu,alhamdulillah.

Ada dugaan Nike dibunuh?
Siapa yang membunuh?!!...

Apa ibu tidak mencurigai Enno?
Oh…ha…ha…ha….nggak berani dia mah…emang gampang!

Kalau seandainya benar Nike dibunuh Enno,apa ibu berniat menggugat Enno?
Ya dia (nike) mah udah tenang sekarang ya.Ibu kasihan,nggak usahlah yang gitu-gitu.Semua sudah taqdir-Nya.

Rasa kemanusiaan almarhumah misalnya dengan yayasan-yayasan panti asuhannya merupakan titisan watak siapa?
Nggak ada.Nggak menunjukan watak dari siapa-siapa.Itu dari hati dia sendiri.Kan dulu ada anak-anak kurang mampu ya,terus gitu nangis-nangis pingin sekolah.Nah Nike mendirikan sekolah untuk dia yang ingin sekolah

Apa hikmahnya yang ibu petik sekarang?
Alhamdulillah,sekarang banyak berubah dan penggemar-penggemar Nike udah banyak yang ke sini sampai ribuan lebih.Jadi ibu harusnya balas mereka itu gimana caranya.Ibu jadi bukan merasa bangga,tapi ibu merasa malu dikira orang lain,kita yang ngojok-ngojon (seperti mengajak mereka untuk datang ramai-ramai)



--CuPs--


Foto / Image pendukung, mungkin tidak sepenuhnya ada; - karena faktor alam

< < < kembali...

Since 1998- nikeardilla.net