Halaman ini adalah mirror artikel yang pernah ada pada situs NikeArdilla (dot)net.


Kiat Sukses Nike Ardilla
03 Agustus 2006



Adblock

[DARI KAMI]

Hai Nikemania.....
Nih ada artikel sumbangan dari ketua NACC. Malah pic nya juga dari beliau....dan beliau dapetin dari pamannya Nike langsung! Seru yah??
Ada juga nih acara ulang tahunnya NACC yang pertama di Cibodas....meriah bgt kayaknya,yang gak ikut nyesel kan?

Makasih atas saran dan kritiknya,dukungan plus hujatannya.Kita tahu semua untuk kemajuan kita juga....kalo gak digituin gak bakalan ada kemajuan kali....hehehhehe.Makasih pula atas ketertibannya dalam mengisi buku tamu,dengan begitu banyak orang yang kembali menulis di sana,tetep dijaga yah,ok?
O iya,ada biodata anggota NACC di sini.Kenapa ditampilkan? Karena banyak yang meminta biodata mereka,kalau ada yang berkeberatan hubungi kami langsung yah.

Ya wes deh...kita simak aja beberapa artikel di bawah ini,mohon maaf bila dianggap kurang bagus dan tidak berbobot,tetapi setidaknya kami mencoba menyuguhkan yang terbaik buat pembaca.....



[Sukses Nike Ardilla, Polos dan Jujur]



Tujuh belas tahun yang silam (untuk menunjuk tahun 1989, artikel asli : enam tahun yang silam, artikel ini terbit tahun 1995) seorang gadis, pelajar SMP, bernama Nike Ratnadilla, dengan diantar ibunya, meminta peran dalam film "Si Kabayan Saba Kota". Skenario Si Kabayan pun diubah, dengan menampilkan sosok penyanyi, yang mengalunkan sebuah lagu ciptaan Harry Roesli. Tapi sebelum Nike menerima peran tersebut, sempat dites dulu di ruangan kantor produser untuk menyanyikan sebuah lagu. Ketika itu Nike menyanyikan lagu Paramitha Rusady yang tengah populer, Nostalgia SMA. Harry Roesly, yang mendengarkan suara Nike dengan seksama langsung berbisik: "Boleh juga. Suaranya Komersil, euy! leu budak, tinggal dipoles sedikit, bakal jadi penyanyi populer!" Penilaian Harry Roesli ternyata tidak meleset, setelah Nike menyanyikan lagu Deddy Dores Bintang Kehidupan, namanya langsung melejit sebagai penyanyi populer.
Maka ketika Nike diberi kepercayaan sebagai pemeran utama film "Si Kabayan dan Anak Jin", harus diakui, karena pihak produser sudah mengetahui popularitas Nike. Saat itu Harry Roesli melihat langsung dampak dari sukses Nike dalam dunia tarik suara, yakni Nike sudah menjadi Nike Ardilla, dan datang ke kantor produser, PT. Kharisma Jabar Film dengan mengendarai sendiri sedan Honda Accord-nya. Toh ketika Nike hendak memutuskan untuk menerima peran Nyi Iteung, ia sempat bimbang. Bukan karena persoalan honorariumnya, tapi karena ia menunjukkan sikap toleransi yang besar terhadap sesama artis.
"Bagaimana dengan Teh Mitha? Apakah ia tidak akan tersinggung?" ungkapnya.

Pada dasarnya Nike adalah gadis penurut, bahkan patuh pada aturan. Sikap itu pula yang membuat Nike disiplin terhadap jadwal shooting, dan selalu "takut mengecewakan orang lain". Tidak heran jika orang-orang yang merasa telah membina Nike, apakah itu Denny Sabri, Rachmat DST Adji Esa Putra, dan yang lain-lain, tidak melihat perubahan dari sikap Nike pada saat belum populer dan setelah sangat populer. Artinya Nike tetap hormat dan menempatkan diri sebagai anak didiknya. Sikap "rendah hati" Nike, dirasakan pula oleh Putu Wijaya, ketika menyutradarai Nike Ardilla dalam sinetron serial "None". Putu menilai Nike sebagai pemain yang berkemauan keras untuk mencapai yang terbaik dan selalu patuh menjalankan apa yang diinginkan sutradara. Dengan kata lain, Nike memang selalu belajar dari kekurangan, sehingga ia senantiasa menempatkan dirinya sebagai murid.

Sukses yang dicapai Nike Ardilla, barangkali bisa disamakan dengan sukses yang dicapai oleh Hetty Koes Endang atau Nicky Astria. Potensi yang ada pada mereka bisa berkembang dan mencapai puncak popularitas, karena dukungan total dari lingkungan, terutama keluarganya. Hetty Koes Endang misalnya, bisa sukses karena tak lepas dari peran ibunya. Sedangkan Nicky Astria, sangat didukung oleh kakak-kakaknya. Persamaan lain dari ketiga penyanyi itu, bisa konsisten dalam mempertahankan popularitas.
Problem yang kemudian harus dihadapi Nike adalah kesiapan mental dia dalam menghadapi pergaulan di luar lingkungan keluarganya, disaat ia menghadapinya dengan kepolosan dan kejujuran. Nike dan keluarganya terlalu baik dan terlalu longgar, sehingga siapa saja akan merasa diperlakukan secara menyenangkan, termasuk para penggemarnya.

Kalau kemudian banyak yang menangisi, meratapi, atau sangat kehilangan, ketika Nike meninggal dunia dalam suatu kecelakaan yang tragis, itu adalah bukti otentik dari sikap Nike yang selalu menyenangkan jutaan orang. Bukti dari toleransi sosialnya yang sangat tinggi. Rasanya wajar kalau banyak yang marah atau tersinggung, jika ada yang mengungkit kekurangan dan kelemahannya. Bagaimanapun juga, terlepas dari kekurangan dan kelemahannya, Nike telah berhasil menjadi sosok yang dicintai sesama artis, jutaan penggemar, keluarganya, dan siapapun yang ingin mengenalnya. Sikap kekeluargaan yang dibina orangtuanya, bahkan terasa mengharukan ketika ibunya bicara tersendat. "Jangan karena Nike sudah tiada, lalu melupakan rumah ini, tak datang lagi ke rumah ini."

Memang tidak gampang menemukan artis yang sangat populer tapi juga sangat rendah hati, yang selalu takut menyakiti perasaan siapa pun. Justru disitulah kelebihan Nike Ardilla. Dan begitu banyak kesan baik dan menyenangkan yang melekat dalam benak teman-teman seprofesi, guru, dan produsernya. Sesuatu yang menjadikan Nike selalu hadir dan kenyang dengan penghargaan. Dan Nike meninggal dunia, kecuali masih terlalu muda, justru di saat berada di puncak popularitas, baik itu di dunia nyanyi maupun sinetron. Pada saat orang-orang masih membutuhkan kehadirannya dan uluran tangannya.



[Gathering on the 1st Anniversary of NACC]



Tak terasa sudah 1 tahun berlalu sejak NACC didirikan. Banyak sekali yang telah terjadi selama kurun waktu tersebut, meskipun kami akui, belum banyak yang kami lakukan untuk Nike Ardilla, tapi setidaknya kami telah berusaha agar nama Nike tetap bergema di bumi tercinta dengan semua kegiatan yang kami lakukan. Dalam rangka ulang tahun yang pertama, kami mengadakan tour sehari ke Cibodas. Tujuan acara ini tentu saja untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota NACC, mereview kegiatan yang telah dilakukan dan akan dilakukan, dan sekaligus refreshing.

Demikian sekilas kegiatan di Cibodas tanggal 30 Juli 2006 yang lalu. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta yang telah mensukseskan acara ini dan kepada ketua panitia: Sdr. Moey, yang telah membuat acara kemarin begitu meriah, menarik, dan tak terlupakan. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang mungkin terjadi.





[BioDaTa AnggoTa NACC]



Nama : Abdul Makmur
TTL : Jakarta, 19 September 1980
Alamat : Jl. Pisangan Lama III RT. 08/08 No. 41
Jakarta Timur 13230

Nama : Adi Isdiana Fahman
TTL : Jogjakarta, 26 Januari 1979
Alamat : Jl. Tebet Utara II E No. 4
Jakarta Selatan 12820

Nama : A. Ghani
TTL : Surabaya, 19 Juni 1973
Alamat : Kp. Muara Bahari Bak Air I No. 194
RT 10/13 Tanjung Priok Jakarta Pusat

Nama : Andra Aditya
TTL : Purworejo, 30 Juli
Alamat : BMC “Radio”, Jl. KH. Ashari Gg. Jambu
Gondrong Blok C Cipondoh Tangerang

Nama : Andy
TTL : Jakarta, 13 Agustus 1982
Alamat : Jl. Suci RT. 10/06 No. 65
Kel. Susukan, Kec. Ciracas 13750

Nama : Ani
Alamat : Jl.Kesehatan RT 05/03 no.2
Batu Ceper Timur-Tanggerang 15122

Nama : Ayani
TTL : Bekasi, 15 Januari 1980
Alamat : Jl. Industri Belakang Terminal Truk
Cikarang RT/04/05 Cikarang Bekasi

Nama : Ayoe
TTL : 13 Juni 1977
Alamat : Jl. Swadaya No. 90 RT. 009/011
Kemanggisan Jakarta Barat 11480

Nama : Boy
TTL : 4 September 1975
Alamat : Jl. cikoko barat dalam I No. 44 B, pancoran jakarta

Nama : Cinta (Yenny Dwiardini)
TTL : Jakarta, 28 Maret 1978
Alamat : Jl. Kusuma Timur VII A Blok. D.29
No.1, Wisma Jaya, Bekasi Timur

Nama : Cucup Supriatna
TTL : Cianjur, 21 Februari 1978
Alamat : Jl.Sukabumi RT.04/05
Rancagoong - Cianjur Jawa Barat

Nama : Eman
Alamat : Jl.Perum Bumi Asih no 45
RT.004/05 Kp.Jati Janin Bekasi 17530

Nama : Fauzi
TTL : Jakarta, 27 Maret 1982
Alamat : Jl.Mawar 8 Perum Griya Yasa Lestari
Rt.001/021 Bojong Gede-Depok

Nama : Fhios
TTL : Jakarta, 24 Desember 1985
Alamat : Jl. Masjid XVIII No. 16 RT. 002/08
Sudanara Timur Ciledug - Tangerang

Nama : Indu Kirana
TTL : Jakarta, 25 Desember
Alamat : Jl. Arabika VIII, Blok AC – 7 No. 1
Komplek Pondok Kopi Jakarta Timur

Nama : Ipunk Suraga
TTL : Kebumen, 29 November 1989
Alamat : Jl. RT. 01/IV Kabuaran Kebuman
Jawa Tengah 543940

Nama : Irwanti
TTL : Jakarta, 15 Desember 1978
Alamat : Jl. Joe Kelapa III No. 64 RT. 007/06
Lenteng Agung Jakarta Selatan
Nama : Iyom
TTL : Depok, 18 Juli
Alamat : Kp. Mangga RT. 05/012 No. 58
Depok 16431

Nama : Kudil
TTL : Bogor, 1 Januari 1980
Alamat : Jl. Jamboer RT. 06/06
Bogor

Nama : Luqman
Alamat : Jl.Melati Raya RT.04/05 No.02
Kec.Pancoran Mas-Kel.Depok Jaya

Nama : Moey
TTL : Jakarta, 19 Juli 1979
Alamat : Jl. Majelis No. 1 RT. 003/05 Kebon
Jeruk Jakarta Barat

Nama : Naumar Hakim
TTL : Depok, 30 Desember 1979
Alamat : Jl. Margonda Raya
Depok

Nama : Nugie (Nudin)
TTL : Bogor, 9 Juni 1979
Alamat : Jl. Roban RT. 02/01 Limo
Depok

Nama : Nor Fadhilah bt.Ramli
TTL : Malaysia, 4 Oktober 1980
Alamat : No. 25, Kg. Bukit Kemboja
Mukim Bohor 07000 Langkawi Malaysia

Nama : Nunung
TTL : Karawang, 4 Nopember 1979
Alamat : PT. Tapak Tiara Indah
Jl. Cikarang Cibarusa Ds. Tegal Luhur RT 03/03 Lemah Abang Bekasi 17550

Nama : Ratna Sari
TTL : Jakarta, 7 Oktober 1982
Alamat : Jl. Perintis No. 33 RT. 003 RW. 01
Kel. Joglo, Kec. Kembangan Komplek Migas Jakarta Barat (11640)

Nama : Rere-Lampung
Alamat : Jl. Imam Bonjol No. 328 Tanjung
Karang Barat Lampung

Nama : Santi Herawati
TTL : Tangerang, 29 Agustus 1985
Alamat : Jln. Sawi Raya no. 60 Perumnas 1
Tangerang 15138

Nama : Syawalludin
TTL : Bogor, 11 Oktober 1982
Alamat : Jl. Jambore RT. 02/RW. 06 No. 50 Pdk.
Ranggon JB Cimanggis Depok 16954

Nama : Suwandi
TTL : Cilacap, 7 Januari 1980
Alamat : SPBU 34.14.01 Jl. Boulevard Gading
Barat kelapa Gading Permai Jakut

Nama : Suhendar
TTL : Tangerang, 11 Agustus 1982
Alamat : Jl. Husen Sastra Negara RT. 001/04
No. 26 Tangerang 15125

Nama : Tanti
Alamat : Jl.An-Nur 3 no.49 RT.11/12
Bekasi Selatan 17144
Nama : Tony Yuliantoro
TTL : Jakarta, 24 Juli 1983
Alamat : Jl. Damai RT. 015/04 No. 1 Kec.Ciracas
Kel. Susukan Jakarta Timur

Nama : Yeni Oktavia
TTL : Bekasi, 5 Oktober 1980
Alamat : Jl. Perjuangan Teluk Pucung RT. 02/02
Gang Dukuh VI No. 36 Bekasi Utara 17121

Nama : Yudi – Cempaka Putih
TTL : Jakarta, 16 September 1980
Alamat : Cempaka Putih
Jakarta Pusat

Nama : Yudi
TTL : Jakarta, 9 Maret 1982
Alamat : Jl. Kedaung Baru RT. 015/013 No. 15
Kel. Kapuk Kec. Cengkareng Jakbar 11720

Nama : Ari
TTL : Pemalang, 10 Maret 1987
Alamat : Kebun Jeruk, Jakarta

Nama : Ika Oktaria
TTL : 1 Oktober 1985
Alamat : Jl. Kresek Raya No. 37 RT. 02/RW 012
Cengkareng Jakarta Barat 11750

Nama : Nor Rasyidah Bt. Ramli
TTL : Malaysia, 29 April 1984
Alamat : No. 25, Kg. Bukit Kemboja
Mukim Bohor 07000 Langkawi Malaysia

Nama : Ponijan/Tagas Ardilla
TTL : 17 Agustus 1979
Alamat : Jl. Masjid Al Falah RT/RW 009/002
Pasar Minggu Jakarta Selatan

Nama : Sarteddy
TTL : Palembang, 18 April 1982
Alamat : Jl. Dwikora II Lrg. Sekundang
No. 4856/1770 Palembang 30129

Nama : Hera Septiana
TTL : Tangerang, 30 September 1983
Alamat : Perum Dasana Indah Blok SC 4 No. 10
Tangerang 15820

Nama : Riyan Susanty
TTL : Jakarta, 17 Januari 1984
Alamat : No. 25, Kg. Bukit Kemboja
Jl. Buni RT. 011/RW. 02 No. 49
Cibubur Jakarta Timur

Ayo siapa lagi yang mau nyusul gabung?? Silahkan hubungi ketua NACC langsung atau mau tanya seputar NACC tanya aja,ok? Dan selamat ultah yang pertama buat NACC,sukses yah NACC.
Kok si Tomzed gak ada


[ARTiKeL AKaN DaTaNG]

 

 


Foto / Image pendukung, mungkin tidak sepenuhnya ada; - karena faktor alam

< < < kembali...

Since 1998- nikeardilla.net