Halaman ini adalah mirror artikel yang pernah ada pada situs NikeArdilla (dot)net.


Serba serbi Nike Ardilla
27 Mei 2006





Hallo Nikemania...
Nongol lagi nih...sekarang kami suguhkan serba serbi Nike Ardilla,kenapa?
Ternyata nama Nike masih saja ada yang bahas dimana-mana...gak percaya?
Ya disimak saja.
Terus ada pula capture-capture dari tayangan AN TV dulu....lumayan lah buat info bagi yang lom tahu aja.
Jadi.....apa pun yang ada hubungannya dengan Nike,dalam artikel kali ini bisa disimak.
yah maklum....makin kesulitan nih nyari bahan....
Ok degh met menikmati aja yah....








Tiap tahun sejak meninggalnya Nike Ardilla di tahun 1995, rutin penggemar penyanyi kelahiran Bandung itu menggelar acara mengenangnya. Tahun ini, masyarakat Ciamis berniat mendirikan yayasan atas namanya. Yayasan Nike Ardilla yang akan didirikan oleh pemuka masyarakat Ciamis sesungguhnya bukan hal baru. Sebelumnya, Yayasan Nike Ardilla sudah ada di Bandung, kota kelahiran pelantun 'Mama Aku Ingin Pulang' itu. Nantinya, yayasan akan membuka Sekolah Luar Biasa dan Pesantren.
"kami merasa terhormat sebagai orang Ciamis. Kami berniat untuk mendirikan yayasan Nike Ardilla di lokasi sekitar makam. Nantinya yayasan akan mendirikan SLB dan pesantren," ujar salah seorang tokoh masyarakat Ciamis, Pak Harun, dalam kata sambutannya di depan seribuan penggemar Nike Ardilla, Minggu (19/3/2006).

Niat baik itu pun disambut haru oleh anggota Nike Ardilla Fans Club yang berkumpul di makam sang idola di Ciamis, Jawa Barat. Begitu juga dari pihak keluarga Nike yang tampak hadir, yakni Allan dan Deden (kakak Nike) serta ibu almarhum. Menurut koordinator NAFC, Darren Y Firmansyah Henriquez, acara tahunan peringatan meninggalnya Nike Ardilla masih sama dengan tahun-tahun lalu. Sejak tengah malam rombongan dari Jakarta sudah berangkat menuju Bandung. Jelang subuh, rombongan 2 bus tiba di Museum Nike Ardilla yang terletak di Jl. Soekarno-Hatta, Bandung. Di sana rombongan dari Makassar, Jawa Tengah, Surabaya, Palembang, Lampung dan Nusa Tenggara Timur turut bergabung. Ribuan penggemar itu selanjutnya menuju lokasi kecelakaan yang menewaskan sang bintang di Jl. RM. Martadinata, kemudian dilanjutkan menuju Ciamis, tempat Nike Ardilla dimakamkan.




Yang Baik dan Yang Buruk di Balik Nama Anda
Oleh Lisa Kunto
Rabu, 15 Maret 2006



Percayakah anda bahwa nama membawa keberuntungan? Sebagian orang percaya. Mungkin Mulan Kwok, vokalis grup musik Ratu, adalah salah satunya. Sebelum menyandang nama tersebut, Wulan, nama aslinya, bukanlah orang yang terkenal di blantika musik Indonesia. Kini, setelah namanya berubah menjadi Mulan Kwok, semua orang bergumam genit “kita berteman saja, teman tapi mesra” mengikuti caranya menyanyikan lagu, TTM.

Dalam industri entertainment, mengubah nama untuk mengubah peruntungan bukanlah hal baru. Nama membawa hoki, itu juga lazim kita dengar di kalangan bisnis. Sejumlah artis dan penyanyi memiliki nama panggung. Nama tersebutlah yang kemudian membawanya kepada ketenaran. Di negeri Paman Sam, banyak artis yang memilih menggunakan nama panggung untuk menopang karirnya daripada nama aslinya. Seperti rapper terkenal yang memiliki nama asli Sean Comb. Beberapa kali ia mengubah namanya dari Puff Daddy, Puffy, P. Diddy, dan Diddy. Bahkan, bukan hanya individu yang mengubah nama, grup musik pun melakukannya. Dewa 19, menjadi Dewa, kemudian menjadi Dewa 19 lagi. Atau Kla Project menjadi Kla, kemudian menjadi Kla Project lagi. Tujuannya? Tentu saja ketenaran.

Tidak perlu menjadi terkenal untuk mengubah nama. Siapa saja bisa melakukannya. Pernahkah anda mendengar ada orang yang keberatan nama? Nama yang memberatkan dapat membuat orang terus-terusan dirundung sial atau bahkan sakit- sakitan. Setelah mengganti namanya, ia menjadi sehat dan tidak sial lagi. Bahkan sebuah perusahaan yang terus- terusan mengalami buntung, kadang-kadang melakukannya. Efeknya? Tentu pada laba. Anda mungkin tidak tahu. Ada perhitungan matematis yang melandasi sebuah nama. Dalam numerologi, nama bukanlah sekadar sebutan asal-asalan. Nama mengandung hal-hal tersembunyi tentang seseorang. Nama bisa menjadi beban atau menjadi landasan bagi hidup yang selaras. Dalam nama anda terkandung setidaknya dua hal penting: ekspresi diri anda dan dorongan jiwa anda. Angka ekspresi dalam nama anda mengungkap segala hal tentang diri anda menyangkut bakat, kecakapan, dan watak anda. Angka dorongan jiwa menunjukkan motivasi terdalam anda; ingin menjadi apa, ingin memiliki apa, ingin melakukan apa.

Di pertengahan tahun 1980-an, seorang penyanyi bernama Nike Astrina mengeluarkan sebuah album rekaman. Penjualan album tersebut anjlok di pasaran. Sampai saat ini, tidak banyak yang tahu siapa Nike Astrina itu. Mungkin Anda juga. Setahun kemudian, seorang penyanyi bernama Nike Ardila, mengeluarkan album rekaman. Albumnya meledak di pasaran. Mereka berdua, anda tahu, adalah orang yang sama. Nike Astrina dan Nike Ardila adalah nama panggung dari Raden Nike Ratnadilla. Nama Astrina sebenarnya diambil oleh Nike dari nama Nicky Astria, penyanyi favoritnya. Di luar umurnya yang tidak panjang, setelah Nike mengubah nama belakangnya menjadi Ardila, hoki justru terus menerus mendatanginya. Berdasarkan buku Nama Terbaik Bayi Menurut Numerologi yang ditulis oleh Reni Sukma, saya mencoba melihat perubahan peruntungan di balik nama Nike Ardila.

Nike Ardila yang dilahirkan pada tanggal 27 Desember 1975. Oleh karena itu, jalur kehidupannya adalah 7. Individualis. Karakteristik jalur hidup 7: individual, intens, kontemplatif, spiritual, dan perfeksionis. Mereka adalah orang-orang yang akurat, analitis, suka membaca, cerdas, peramal, intelek, introspektif, sangat teliti, tertarik pada urusan-urusan gaib, reflektif, spiritual, memiliki pandangan ke depan, dan bijak. Sebagai tambahan, bagi seorang penyendiri, mereka tampil baik di depan publik. Dalam tanggal kelahirannya, Nike memiliki satu Anak Panah Phytagoras, 1-5-9 (Garis determinasi) dan kehilangan satu Anak Panah Phytagoras, 3-6-9 (Garis Eksentrisitas). Orang-orang yang kehilangan Garis Eksentrisitas adalah seorang pemikir yang tidak konvensional, tidak selalu menggunakan logika, dan mungkin kesulitan menggunakan kreativitas mereka. Tapi, Garis Determinasi Nike menunjukan bahwa ia adalah orang yang memiliki kekukuhan dan ketekunan, tabah dan memiliki kemampuan untuk bangkit lagi, menjaga gagasan atau proyek yang mungkin sudah tertunda dan memiliki kekuatan batin. Hal ini terbukti pada karirnya. Walaupun album pertamanya jeblok di pasaran, Nike Ardilla toh bangkit lagi. Hal ini tidak mungkin dilakukannya tanpa ketekunan dan ketabahan.

Dengan nama aslinya, Raden Nike Ratnadilla, Nike memiliki Angka Dorongan Jiwa 5 dan angka ekspresi 2. Angka Dorongan Jiwanya menunjukan bahwa ia memiliki karakter yang mudah beradaptasi. Namun, dalam hubungan tidak ingin menunjukkan keterlibatan emosi. Sedangkan angka ekspresinya menunjukan bahwa ia adalah orang yang imajinatif, artistik, dan diplomatis. Bakat besar yang dimilikinya adalah bekerja dengan orang lain.

Ketika Nike mengubah namanya menjadi Nike Astrina, ia juga mengubah Angka dorongan jiwanya menjadi 7 dan angka ekspresinya menjadi 4. Dorongan Jiwanya menunjukkan, panggilan jiwa tertingginya adalah mempelajari segala hal yang ilmiah dan/atau gaib. Ia juga dianugerahi berbagai perangkat untuk menjadi pemimpin. Kebanyakan orang dengan dorongan jiwa 7 adalah orang-orang yang jenius, datar, dan sederhana. Sedangkan angka ekspersinya, menunjukan ia adalah seseorang yang sangat perfeksionis dan memperhatikan hal-hal detail. Orang-orang dengan angka ekspresi 4 cocok untuk menjadi akuntan, pemegang pembukuan, pegawai negeri, manajer, dan ahli hukum. Terjadi perubahan Angka Dorongan Jiwanya, sebagai seorang pemimpin mungkin memberikan efek positif bagi dirinya sendiri dibandingkan sebelumnya. Namun, bakat yang dilahirkan melalui angka ekspresi 4, tidak cocok untuk karirnya. Mungkin, hal ini yang menyebabkan albumnya jeblok.

Saya mencoba membandingkannya lagi ketika ia mengubah namanya menjadi Nike Ardilla. Angka dorongan jiwanya tidak berubah, tapi angka ekspresinya berubah menjadi 3. Disebutkan, orang-orang dengan angka ekspresi 3 memiliki keterampilan verbal yang mengarahkan mereka ke lapangan menulis, komedi, teater, dan musik. Cocok sekali bukan untuk karirnya sebagai penyanyi?

Anda boleh percaya boleh tidak.



[Berita Foto]








Oleh : Donum Theo



Dalam sebuah perbincangan makan malam, aku bertanya pada seorang teman tentang satu hal yang sangat membuat penasaran dalam diriku sendiri. bukan kegelisahan. apalagi kasihan.

Apa tujuan hidupmu?

Bilamana kemudian aku mengulang sebuah analogi dari lagu (almh) nike ardilla yang menjerit melengking tinggi melambungkan “panggung sandiwara” .. bolehkah kita bersama menempatkan kehidupan yang kita jalani sebagai panggung tersebut. tentunya di sana ada aktor dan aktris. ada latar belakang. setting panggung, tata cahaya, blocking dan sebagainya.

Yahh, karena aku yang bertanya, maka aku menjadi penonton. dan karena kamu yang aku tanyai, maka kamu adalah pemain di atas panggung sandiwara tersebut. kamu adalah aktor yang sedang aku tonton. aku mencoba menikmati. adakah alur di sana? adakah pesan di sana?

Tentu ada sutradara .. tapi dia tak berhak bertindak ketika sang aktor dan sang aktris sedang berlaga. tapi aku yakin, sutradara sangat berkuasa pada saat mengawali dan mengakhiri sebuah pementasan di atas panggung sandiwara. saat itulah, aktor dan aktris adalah mencoba memahami alur dan pesan cerita.

Atau kemudian aku adalah penonton yang tidak baik dan bodoh karena tidak paham dengan cerita yang sedang kau mainkan? atau aku terlalu berpikiran sempit sehingga tak mampu melihat garis besarnya?

Tapi aku punya hak untuk mencemooh. dan tak segan-segan meninggalkan pementasanmu. dan tak akan melihat lagi laga di atas panggung sandiwaramu, teman!









Hmmmmmmm.....doain aja besok-besok masih bisa nemuin artikel tentang Nike.
tak lupa kami haturkan banyak-banyak termakasih buat fans Nike yang masih setia mengikuti perkembangan situs ini.Saran dan kritik yang sifanya membangun kami terima dengan lapang dada.Ok deh.....sampai jumpa....


[Cu2P SuPRiaTNa...Euy!!]



Foto / Image pendukung, mungkin tidak sepenuhnya ada; - karena faktor alam

< < < kembali...

Since 1998- nikeardilla.net