Halaman ini adalah mirror artikel yang pernah ada pada situs NikeArdilla (dot)net.


Dua Tahun Kepergian Nike, Kasetnya Masih Dicari
23 Februari 2005







BANJARMASIN -- Ku tak akan bersuara walau dirimu kekurangan/hanya setiamu itu kuharapkan/ku tak akan menduakan walau kilauan menerpa/kasih dan sayangku tetaplah untukmu/hanya ku pinta darimu setialah selamanya/sehingga abadi cinta ini sayang itu kudoa'akan...

Syair lagu diatas menceritakan betapa cinta tidak memandang materi. Lewat alunan suara Nike Ardilla yang khas, lagu itu terasa pas dengan video klip yang menampilkan pasangan Nike dan Ryan Hidayat. Namun sayang, pelantun suara itu sudah meninggalkan dunia ini dengan sejuta kenangan yang masih melekat di sanubari orang- orang yang mencintainya.

Dua tahun sudah tepatnya 19 Maret 1995 dinihari, suatu kecelakaan tragis merenggut nyawa Nike Ardilla, penyanyi muda potensial yang sedang meniti karir ke puncak prestasi. Tetapi bagi penggemar Nike kenangan tentang dirinya tetap hidup dalam hati mereka untuk selamanya.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah pengunjung yang setiap hari mengunjungi makamnya *situsnya juga donk!. Dan bukan hanya itu, kaset- kaset yang berisi rekaman lagunya pun masih dicari hingga saat ini.

Larisnya kaset Nike ini tidak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta atau Bandung saja tapi juga Banjarmasin. Beberapa pemilik toko kaset di Pasar Cempaka dan Plaza Mitra mengatakan bahwa sampai sekarang ini kaset Nike baik yang berupa album khusus atau kumpulan lagu-lagu terbaiknya selalu diburu penggemarnya.

"Waktu Nike belum meninggal yang paling banyak dicari biasanya albumnya saja, tapi setelah ia meninggal banyak yang mencari kumpulan lagu-lagu terbaiknya," kata Atul, pedagang kaset di Pasar Cempaka, Senin.

Tidak berbeda seperti yang dikatakan Atul, Ida yang bekerja di satu toko kaset di Plaza Mitra inipun mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya kumpulan lagu-lagu terbaik Nike paling laris diantara album-albumnya.

"Kalau album paling terjual 1 keping tapi kumpulan lagu terbaiknya bisa laku 2 atau 3 keping sehari," tambah Ida. Kumpulan lagu terbaik Nike Ardilla ini biasanya berisikan lagu-lagu Nike yang menjadi hit antara lain Seberkas Sinar, Matahariku, Jalan Kehidupan, Izinkanlah dan Sandiwara Cinta -- lagu terakhir Nike sebelum kecelakaan.

Lalu apa artinya kaset ini bagi penggemar Nike sendiri? "Bagi saya mendengarkan suara Nike melalui kaset ini dapat mengobati kerinduan saya. Terus terang saja Nike adalah penyanyi favorit saya. Apalagi kalau sedang patah hati saya paling suka mendengarkan lagu Nike," tutur Lisa yang banyak mengoleksi kaset Nike.

Bahkan ada penggemar yang langsung membeli beberapa kaset Nike dengan setelah mendengar berita kepergian penyanyi kesayangannya itu.

"Sebelumnya saya sudah punya album Nike tapi waktu itu ia masih belum meninggal. Dan begitu saya mendengar kabar ia kecelakaan perasaan saya sangat sedih. Saya langsung ke pasar untuk mencari kasetnya lagi. Yang penting saya masih bisa mendengarkan suaranya," tambah Anna.

Lucunya ada juga orang yang menjadi penggemar Nike setelah sang artis meninggal. "Entah kenapa setelah tahu Nike meninggal, tiba-tiba saya penasaran ingin mendengarkan lagu-lagunya, padahal tadinya saya tidak suka tapi sekarang saya selalu membeli kaset Nike," ungkap Doddy.

Nike Ardilla kini menjadi legenda. Keinginannya untuk mati muda menyamai idolanya Marilyn Monroe akhirnya menjadi kenyataan. Dan mengapa Nike menjadi luar biasa? Tentu saja karena lirik-lirik lagunya selalu sanggup mewakili rasa gundah penggemarnya. Mereka yang patah hati sering terhibur dengan lagu Nike.

Selain itu wajahnya yang manis dan gayanya yang manja merupakan salah satu faktor pendukung yang membuat masyarakat mencintainya.

Nike juga bukan sekedar remaja biasa. Ia rajin beramal sehingga segala 'dosa-dosanya' yang dibeberkan di media massa terlupa begitu saja dan dianggap sebagai khilaf manusia biasa. (eka)



Artikel sumbangan dari : Anderi (Bandung)
Foto Nike : Anderi juga
Makasih udah ngetikin And makasi juga friendsternya...




-Posted by : Ndu Nana-





Foto / Image pendukung, mungkin tidak sepenuhnya ada; - karena faktor alam

< < < kembali...

Since 1998- nikeardilla.net