Halaman ini adalah mirror artikel yang pernah ada pada situs NikeArdilla (dot)net.


Ada Nike Ardilla Di Album Untuk Aceh
22 Februari 2005






Meski telah meninggal hampir sepuluh tahun lalu, bukan berarti Nike Ardilla tak bisa ikut andil dalam membantu korban bencana tsunami di Aceh. Dalam album amal bertajuk "Dari Hati Untuk Aceh", Nike menyumbang sebuah lagu.

Lagu yang dibawakan Nike adalah "Panggung Sandiwara" karya Ian Antono dan Taufiq Ismail. Menurut pimpinan Musica Studio, Indrawati Widjaya atau kerap disapa Ibu Acin, untuk memasukkan suara Nike ke dalam album "Dari Hati Untuk Aceh", pihaknya menggunakan master rekaman lama.

"Kita pakai master yang lama. Nggak untuk Nike aja, untuk beberapa lagu kita juga pakai master yang lama. Kenapa itu kita lakukan? Ya karena untuk menghemat waktu. Kalau harus rekaman lagi satu persatu akan memakan lebih banyak waktu," tutur Ibu Acin saat peluncuran album "Dari Hati Untuk Aceh" di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (21/2/2005).

Dalam album "Dari Hati Untuk Aceh", Musica banyak menampilkan kembali lagu-lagu lama. Selain "Panggung Sandiwara" yang dibawakan Nike Ardilla, ada juga lagu "Lilin-lilin Kecil" (Chrisye), "Kemarau" (the Rollies), "Untuk KIta Renungkan" (Ebiet G. Ade) dan "Ayah".

Khusus untuk lagu "Ayah" karya Rinto Harahap, Musica tidak menggunakan master lama. Mengapa? Karena lirik lagu tersebut diubah dan dibawakan kembali oleh Peterpan featuring Candil Seurieus.

"Karena lagu 'Ayah' liriknya ada yang diubah, ya kita nggak pakai master lama. Lagipula kan lagu itu sekarang yang bawain Peterpan dan Candil. Jadi kita ya rekaman seperti biasa. Seperti lagu baru. Oh iya, ada juga satu lagi yang juga nggak pakai master lama. Kalau yang ini memang karena lagunya baru, yaitu lagu 'Bangkitlah Sahabatku' ciptaan Base Jam," ujar Ibu Acin.

Hasil penjualan album "Dari Hati Untuk Aceh" nantinya akan dipakai untuk membangun "Perkampungan Seni dan Budaya Aceh" yang berfungsi sebagai Museum Sejarah, Perpustakaan, Galeri Budaya dan tempat perkumpulan para seniman di Aceh. "Perkampungan Seni dan Budaya Aceh" rencananya akan dibangun di Jl. Tengku Imuem Lueng Bata, Banda Aceh.

Berikut track list di album "Dari Hati Untuk Aceh":
1. Puisi "Doa Berserah" (Tamara Bleszynski)
2. "Aceh" -Ayah- (Peterpan feat. Candil Seurieus)
3. "Berita Kepada Kawan" (Ebiet G. Ade)
4. "Badai Pasti Berlalu" (Chrisye)
5. "Panggung Sandiwara" (Nike Ardilla)
6. "Bangkitlah Sahabatku" (Base Jam)
7. "Doa" (Hetty Koes Endang)
8. "Kemarau" (the Rollies)
9. "Untuk Kita Renungkan" (Ebiet G. Ade)
10. "Lilin-lilin Kecil" (Chrisye)
11. Puisi "Setelah Gempa dan Tsunami" (Tamara Bleszynski)




sumber: ada deh


-- CuPs--


Foto / Image pendukung, mungkin tidak sepenuhnya ada; - karena faktor alam

< < < kembali...

Since 1998- nikeardilla.net